get app
inews
Aa Read Next : Harga Cabai Melambung, DKPP Kota Bogor Gandeng Perumda Tirta Pakuan Gelar GPM

Peringati Hari Anti Narkoba Internasional Pemkot Bogor Bentuk Kelurahan Bersinar

Kamis, 27 Juni 2024 | 23:38 WIB
header img
Sekda Kota Bogor yang juga Ketua Badan Narkotika Kota Bogor Syarifah Sofiah saat menjadi pembicara di acara talkshow memperingati Hari Anti Narkoba Internasional. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh setiap tanggal 26 Juni, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengampanyekan aksi melawan narkoba dengan menggelar talk show sekaligus mengukuhkan Pengurus Kelurahan Bersih Narkoba (Kelurahan Bersinar) Kota Bogor. Adapun kelurahan yang dikukuhkan yakni Cimahpar, Katulampa, Sindang Barang, Kebon Pedes, Cikaret dan Babakan.

Mengusung tema 'Masyarakat Bergerak Bersama Melawan Narkoba, Mewujudkan Indonesia Bersinar' Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor sekaligus Ketua Badan Narkotika Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan, perkembangan narkoba saat ini sangat beragam.

Berdasarkan temuan Polresta Bogor Kota, kurang lebih ada sekitar 900 jenis bentuk narkoba yang beredar dan beragam, mulai dari bentuk permen, coklat dan sebagainya. Begitu juga cara penyelundupannya diakali dengan berbagai macam cara.

Dengan demikian, Syarifah berharap kepada para pengurus Kelurahan Bersinar serta pihak terkait lainnya dapat mengenal tata kerja atau tata cara narkoba dan jenis-jenisnya. Sehingga bisa melakukan sosialisasi dan mencegah peredaran narkoba yang umumnya terjadi di tempat-tempat tersembunyi dan strategis.


Sekda Kota Bogor sekaligus Ketua Badan Narkotika Kota Bogor, Syarifah Sofiah saat pengukuhan Kelurahan Bersinar. (Foto : Istimewa)

 

Syarifah tidak lupa mengingatkan peredaran narkoba yang ada saat ini menyasar semua kalangan, bahkan hingga ke anak-anak.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut