Kisah Mualaf Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Diangkat Jadi Anak Ideologis Buya Hamka

Melati Pratiwi
Jusuf Hamka mengisahkan menjadi mualaf dan mengucapkan 2 kalimat syahadat disaksikan langsung oleh mendiang ulama besar Buya Hamka. (Foto: IG@jusufhamka)

"Lingkungan saya di kampung kebanyakan muslim. Kadang kalau saya main sama teman-teman saya, orang tuanya bilang 'shalat dulu'. Saya pengin tahu salat itu apa sih. Kalau pagi ajak olahraga mereka disuruh Subuh dulu sebelum berangkat. Saya tanya apaan sih salat? Kata dia ucapan terima kasih sama Tuhan," ujar Jusuf pada Arie Untung.

Jusuf Hamka mengaku merasa lebih cocok ketika bermain dengan teman-temannya yang beragama Islam. Sampai pada akhirnya dia benar-benar memeluk Islam, Jusuf menceritakan bahwa dia sempat diejek beberapa temannya.

"Dulu saya masuk Islam teman-teman saya ngucilin saya, 'ngapain tuh agama orang miskin'. Enak aja, kalau saya jadi kaya gara-gara Islam nyesel lu, eh ternyata didenger," katanya.

Bagi Jusuf Hamka, kesuksesan yang dia terima tidak terlepas dari kasih sayang Allah Subhanu Wa Ta'ala kepadanya.

"Ya kan di Islam itu kan barang siapa mengucapkan dua kalimat syahadat, itu bersih putih lagi tanpa dosa. Mungkin waktu itu saya jadi tidak berdosa disayang Tuhan ya dikasih rezeki, dilancarkan," kata Jusuf Hamka.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network