Selama Ramadan, Satpol PP Lakukan Pengawasan Terhadap THM di Kota Bogor

Ifan Jafar Siddik
Petugas gabungan melakukan razia ke tempat hiburan malam dan menyita minuman keras. Foto : Wildan Hidayat

Karena menurutnya, saat bulan Ramadhan, sering terjadi kegiatan yang dinilai meresahkan masyarakat. Tak hanya THM yang membandel dan juga peredaran Miras, namun juga perang sarung yang dilakukan oleh para remaja juga dianggap merasahkan.

"Karena di gang gang kecil kan ada yang perang sarung. Ada juga kan dibulan Ramadhan yang masih minum minuman oplosan dan lain sebagainya. Jadi target utamanya. Beberapa hari ke depan kita akan melakukan pengawasan kesana. Intinya patroli malam," jelasnya.

Ia menyebut, pihaknya juga bergerak berdasarkan aduan dari masyarakat. Yang menyampaikan keluhan adanya aktifitas yang mengganggu kekhusyukan selama bulan Ramadhan.

"Kita juga bergerak berdasarkan aduan. Ya, kita ikuti juga peran serta masyarakat silahkan kalau memang menemukan hal hal yang dianggap tidak pas dibulan Ramadan, atau THM buka yang memang melanggar ketentuan dari edaran walikota, ya silahkan adukan saja," tandasnya.

Terkait sanksi yang akan diberikan, ia membeberkan bahwa jika ditemukan sejumlah pelanggaran khususnya THM yang nekat beroperasi, maka bisa juga menjatuhkan sanksi berupa pencabutan izin operasional.

"Sanksinya kita tindak sesuai perda.  bisa peneguran, sidak Tipiring, sampai nanti yang berat ya penyegelan. Kalau nanti setelah penyegelan ternyata ada pelanggaran lagi, kemungkinan bisa dicabut izin operasionalnya," pungkasnya.

"Sanksi untuk Miras, minuman tersebut kita sita, lalu kalau perlu tindakan Tipiring, kita lakukan Tipiring juga oleh teman teman gaperda," sambungnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network