Budayawan Budi Dalton Kritik Arteria Dahlan Soal Pecat Kajati yang Bicara Sunda 

Ifan Jafar Siddik
Anggota DPR RI yang juga politikus dari PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, usul Kajati dipecat karena bicara dalam bahasa sunda. Foto:ist


BOGOR - Anggota komisi III DPR RI Arteria Dahlan kembali jadi sorotan publik. Pasalnya, politikus dari PDI Perjuangan itu mengusulkan agar seorang Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri dicopot dari jabatannya dengan alasan memakai bahasa sunda dalam rapat.

Usulan itu diungkapkan dalam forum Komisi III DPR dan Kejaksaan Agung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022) kemarin.

Atas usulan itu, sejumlah kritikan muncul kepada Arteria Dahlan,  termasuk budayawan asal Kota Bandung yang dikenal sapaan akrabnya Budi Dalton. Dalam unggahan Instagramnya, ia menilai bahwa apa yang dikatakan Arteria adalah rasis, tidak sesuai dengan semangat masyarakat Indonesia yang selama ini selalu berupaya untuk tidak rasis dan menajaga keragaman yang ada. 

“Hey, percuma euy rakyat menggembar-gemborkan toleransi dan persatuan, wakil rakyatna oge rasis kitu (wakil rakyatnya juga sama rasis),” ucap Budi Dalton.

Editor : Hilman Hilmansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network