Pegiat Sepakbola Kabupaten Bogor Sebut Stadion Mini Cibinong Layak Untuk Ajang Kompetisi Liga 2

Asep Syahmid
Tampak para pesepakbola tengah menjajal lapangan rumput di Stadion Mini Cibinong. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Stadion Mini Cibinong atau yang dikenal dengan sebutan Stadion Persikabo saat ini mulai menggoda banyak tim untuk dijadikan Homebase Liga 3 Nasional ataupun Liga 2.

Apalagi, kondisi Stadion Mini Cibinong yang berlokasi di tengah komplek perkantoran Pemkab Bogor sudah sangat bagus dan baru beres dilakukan perbaikan seperti pengecetan dll melalui anggaran CSR Bjb.


Tampak Gerbang masuk utama Stadion Mini Cibinong pasca renovasi lewat hibah bjb. (Foto : Istimewa)

 

"Sudah ada beberapa klub yang menghubungi kami agar bisa menggunakan Stadion Mini Cibinong untuk Liga 3 Nasional ataupun Liga 2," ujar Kepala UPT Sarpras Dispora, Sairan, Minggu, 11 Mei 2024.

Sairan menambahkan, sebenarnya untuk Liga 2 Nasional sudah sangat bisa.Namun, tambahnya, masih ada beberapa perbaikan dan penambahan fasilitas seperti Media Center, Ruang Medis, Ruang Ganti tiap klub harus 2 ruang ganti, mengganti pagar tribune utara dan selatan serta lampu stadion yang harus ditambah.

"Kami akan ajukan kembali soal program peningkatan kualitas Stadion Mini Cibinong. Mudah mudahan dapat persetujuan dari pimpinan dan stakholder Pemkab Bogor," ucap Sairan lagi.


Para pesepakbola nampak menikmati permainan di lapangan rumput Stadion Mini Cibinong pasca renovasi. (Foto : Istimewa)

 

Sementara itu, Rhendie Arindra salah satu direksi di Persikabo 1973sangat senang dengan kondisi Stadion Mini Cibinong saat ini.

Bahkan, kata Rhendie, mestinya Stadion Mini Cibinong juga harus bisa menggelar pertandingan Liga 2 ataupun Liga 1.

Rhendie juga dalam waktu dekat ini akan melihat secara langsung kondisi Stadion Mini Cibinong terkini dan juga melihat Mess PUSDAI Cibinong yang kondisinya sudah sangat bagus sekarang.


Permukaan lapangan rumput Stadion Mini Cibinong tertata rapi pasca renovasi. (Foto : Istimewa)

 

"Kalau ingin melihat atmosfir Persikabo seperti awal 2000 an memang harus kembali menggunakan Stadion Mini dan Mess PUSDAI," pungkas Rhendie. 

Editor : Furqon Munawar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network