Pohon Tumbang di Kota Bogor Makan Korban Meninggal Dunia, Pj Wali Kota Takziah ke Rumah Duka

Furqon Munawar
Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari saat takziah ke rumah duka keluarga Saputra Dwi Andika, korban meninggal dunia tertimpa pohon tumbang. (Foto : Istimewa)

Terpisah, Lurah Cibuluh, Cucu Hanafi mengatakan, sebelum peristiwa terjadi pihak kelurahan sedang melakukan identifikasi pohon-pohon yang rawan tumbang di sekitar Jalan KS Tubun yang berada di bawah tanggung jawab atau kewenangan dari PPK 5.2 Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah V Provinsi Jawa Barat Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

"Sebelumnya kita sudah lakukan identifikasi dan sudah kita laksanakan pemangkasan, tapi di titik seberang lokasi kejadian. Setelah itu selanjutnya kita akan fokus ke lokasi kejadian ini," katanya.Cucu menambahkan, identifikasi tersebut dilakukan di titik-titik lokasi rawan pohon tumbang dan tanah longsor. Karena jalan KS Tubun berada di bawah tanggung jawab PPK 5.2, pihaknya kemudian berencana melakukan koordinasi kepada dinas teknis baik Disperumkim maupun PUPR untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan penanggung jawab jalan nasional.

"Namun memang karena kondisi cuaca juga hujan lebat dan angin kencang, kemudian terjadi pohon tumbang," ujarnya.



Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network