Upacara HUT ke-79 RI Digelar di PLBN Sei Nyamuk

Patris Arifin
Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 digelar di Sei Nyamuk, Riau, dengan penuh khidmat. Foto: Dok. PLBN Sei Nyamuk.

JAKARTA, iNewsBogor.id - Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 digelar di Sei Nyamuk, Riau, dengan penuh khidmat, Sabtu (17/8/2024).

Bertempat di halaman kantor PLBN Sei Nyamuk, upacara ini tidak hanya menjadi momen refleksi semangat nasionalisme, tetapi juga menunjukkan kekompakan dan kebersamaan berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintahan.

Upacara ini dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) Wakil Rektor IPDN Suhajar Diantoro, yang menyampaikan pidato kebangsaan dengan penuh penghayatan. Dalam sambutannya, Suhajar Diantoro menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menghadapi tantangan global serta perlunya komitmen bersama untuk pembangunan daerah. 

"Kita harus terus menjaga semangat kemerdekaan dan berkomitmen untuk kemajuan daerah serta negara," ujarnya dengan penuh semangat.

Sementara yang ditunjuk sebagai Komandan Upacara adalah Ipda Misni dari Polsek Sebatik Timur dan Perwira Upacara Hariman Latuconsina. Keduanya berperan penting dalam koordinasi dan pelaksanaan setiap tahap upacara, dari pengibaran bendera merah putih hingga pembacaan teks proklamasi.

Salah satu highlight dari upacara ini adalah penampilan Drumband dari SDN 01 Sebatik Utara. Penampilan yang memukau ini menambah kemeriahan acara dan memberikan hiburan bagi seluruh peserta dan tamu undangan. 

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network