BSI Lahirkan Wirausaha Muda Unggulan di Aceh

Ifan Jafar Siddik
Raut kebahagiaan para pemenang BSI Aceh Muslimpreneur 2024 terlihat dari piala dan hadiah yang diberikan oleh BSI untuk pengembangan usaha kedepan. Foto: iNewsBogor.id/ dok. BSI

Banda Aceh, iNewsBogor.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) kembali melahirkan wirausaha muda berprestasi dari Provinsi Aceh. Mereka merupakan bagian dari 12 grand finalis yang telah mengikuti tahap penjurian kompetisi BSI Aceh Muslimpreneur (AMP) 2024, yang mencapai puncaknya pada 26 Oktober 2024.

Ajang BSI Aceh Muslimpreneur dirancang untuk menjaring wirausaha muda berbakat di Aceh. Program ini merupakan komitmen BSI untuk mendorong pertumbuhan wirausaha muda berbasis syariah melalui pelatihan, peningkatan kapasitas, dan pendampingan bisnis. Sejak pertama kali digelar tahun lalu, AMP bertujuan untuk membina generasi muda agar mampu mengembangkan bisnis berdasarkan nilai-nilai syariah dan inovasi.

Direktur Retail Banking BSI, Harry Gusti Utama, mengapresiasi para pemenang BSI AMP 2024

“Mereka adalah talenta UMKM unggulan yang diharapkan mampu memberikan dampak signifikan bagi perekonomian daerah dan nasional,” ujarnya. 

Program ini juga bertujuan memberikan peluang bagi wirausaha muda Aceh untuk tidak hanya berkompetisi di pasar lokal, tetapi juga menembus pasar global.

Salah satu capaian program ini adalah dukungan BSI terhadap ekspansi UMKM Aceh ke pasar internasional. Pada Expo Amazing Indonesia di Jeddah, Arab Saudi, UMKM kopi binaan BSI asal Takengon berhasil membuka akses pasar ekspor ke Timur Tengah.

Sementara itu, UMKM Sambal Capli dari Aceh mendapatkan pesanan sebesar 29 ton dalam ajang BSI International Expo.

Melalui program pembinaan dan pembiayaan yang tepat, BSI optimis bahwa wirausaha muda Aceh dapat berkontribusi secara signifikan pada pertumbuhan ekonomi nasional dan lokal. Dengan inovasi dan digitalisasi, potensi bisnis mereka dapat diperluas hingga ke pasar internasional.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network