Logo Network
Network

Inilah Bahaya Rokok dan Vape Bagi Kesehatan Jantung

Tim iNewsBogor.id
.
Jum'at, 25 November 2022 | 06:21 WIB
Inilah Bahaya Rokok dan Vape Bagi Kesehatan Jantung
Rokok yang mengandung bahan beracun menjadi penyebab meningkatnya masalah paru-paru dan juga kondisi kardiovaskuler yang menyebabkan stroke hingga penyakit jantung. Foto : Ilustrasi

BOGOR, iNewsBogor.id- Health Talk yang bertajuk Rokok Berbahaya Bagi Jantung Bagaimana Dengan Vape oleh dr. Andrew E.P Sunardi Sp.JP yang dihelat oleh RS Siloam Hospitals Bogor pada 23 November 2022.

Rokok yang mengandung bahan beracun menjadi penyebab meningkatnya masalah paru-paru dan juga kondisi kardiovaskuler yang menyebabkan stroke hingga penyakit jantung.

Bahkan paparan asap rokok saja meningkatkan risiko sakit jantung. Menurut badan Kesehatan Dunia (WHO), sebanyak 1,9 juta orang di seluruh dunia meninggal akibat penyakit jantung yang dipicu tembakau.

Ditengah pengguna rokok yang semakin meningkat, kini hadir Vape atau rokok elektrik yang dipromosikan sebagai alat yang dapat membantu orang berhenti merokok. Namun, menurut sejumlah penelitian, pada dasarnya asap adalah musuh besar bagi jantung.

Bukan hanya pada asap rokok, asap polusi dari pembakaran apapun dapat memicu risiko serangan jantung. “Data menunjukan kematian karena keluhan atau permasalahan jantung sebesar 30% yang disebabkan oleh rokok.

Pengguna Vape juga tidak lebih dari itu, karena tetap mengandung nikotin” jawab dr. Andrew.

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.