get app
inews
Aa Read Next : YKMI Serukan Boikot Produk Terafiliasi Israel, Pakar Hukum: Itu Hak Konstitusional

Buntut Aksi Provokasi di GOM Bogor Selatan, Kontraktor CV Emasindo Resmi Somasi PD Makmur

Kamis, 12 Januari 2023 | 19:33 WIB
header img
Buntut Aksi Provokasi di GOM Bogor Selatan, Kontraktor CV Emasindo Resmi Somasi PD Makmur. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Ketika disinggung mengenai adanya ancaman pembongkaran GOM. Heri menegaskan bahwa pihaknya akan segera berkonsultasi dengan Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, mengingat GOM telah menjadi aset Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

"GOM itu sudah diserahterimakan ke pemkot, otomatis menjadi aset. Dan apalabila pembongkaran dilakukan oleh mereka, otomatis akan berimplikasi kepada pidana lantaran merusak fasilitas publik," tandasnya.

Sebelumnya Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri pun angkat bicara terkait persoalan yang sama. Menurutnya, permasalaham yang terjadi di GOM Bogor Selatan, harus dilihat secara komprehensif.

Sebab, polemik terjadi bukan lantaran adanya pekerjaan yang disubkontraktor-kan. Namun, karena salah satu leveransir (pemasok) bahan bangunan tidak amanah, saat melakukan pembayaran kepada salah satu toko material.

"Berdasarkan informasi, leveransir bahan bangunan adalah tokoh pemuda di wilayah, yang sengaja dilibatkan kontraktor untuk pemberdayaan pemberdayaan potensi, selain tenaga kerja wilayah yang juga ikut disertakan dalam pelaksanaan pekerjaan," ujar legislator Partai Persatuan Pembangunan ini.


Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhnad Saeful Bakhri. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Kata dia, permasalahan pembayaran tersebut sudah masuk ranah hukum. "Dan sudah ada pelaporan yang dibuat dan sedang ditindaklanjut prosesnya. Kita lihat saja, proses yg dilakukan oleh aparat penegak hukum hasilnya seperti apa," ujarnya.

Saeful Bakhri pun dengan tegas menyatakan pihaknya akan terus mengawal kasus ini sampai selesai agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan. "Semua berasal dari uang rakyat dan harus dipertanggung jawabkan kepada rakyat hasilnya," pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut