get app
inews
Aa Read Next : Rekor, Penambahan Kasus Harian Baru Covid-19 di Kota Bogor Capai 1000 lebih

Tercatat 100 Ribu Kasus Omicron dalam Sehari di Inggris

Kamis, 23 Desember 2021 | 08:56 WIB
header img
Inggris untuk pertama kalinya melaporkan lebih dari 100 ribu kasus virus Corona baru dalam sehari. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

LONDON,iNews.id - Tercatat 100 ribu kasus virus Corona baru yakni Omicron dalam sehari di Inggris untuk pertama kalinya. Kondisi ini semakin menambah tekanan kepada Perdana Menteri (PM) Boris Johnson terkait apakah akan memberlakukan pembatasan baru setelah Natal atau tidak. 

Inggris mencatat sekitar 106.122 kasus baru pada Rabu (22/12/2021) karena varian Omicron yang menyebar dengan cepat memicu gelombang rekor. Menurut data resmi, jumlah ini melompat lebih dari 15 ribu daripada yang tercatat pada Selasa lalu.

Untuk diketahui, sebelum bulan ini, Inggris tidak pernah mencatat lebih dari 70.000 kasus COVID-19 dalam sehari seperti dilansir dari Bloomberg, Kamis (23/12/2021). 

Lonjakan besar kasus COVID-19 menimbulkan dilema besar bagi Johnson, yang kurang dari 24 jam lalu berjanji tidak akan ada pembatasan baru pada kebebasan di Inggris sebelum Natal, sementara mengisyaratkan dia mungkin harus memperketat aturan sesudahnya. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut