get app
inews
Aa Read Next : Ganjar-Mahfud Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke Mahkamah Konstitusi

Ajak Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024, Dewan Pers: Mari Jaga Ekosistem Demokrasi

Selasa, 20 Juni 2023 | 09:36 WIB
header img
Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsBogor.idDewan Pers mengajak semua pihak untuk saling bekerja sama dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, mulai dari pemilihan legislatif (pileg), pemilihan presiden (pilpres), hingga pemilihan kepala daerah (pilkada).

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu mengatakan, dukungan dari semua pihak terkait, seperti partai politik, masyarakat hingga insan pers diperlukan agar pesta demokrasi politik lima tahunan itu berjalan dengan baik.

"Dewan Pers sekali lagi ingin mengajak semua pihak. Mari berkolaborasi, bekerja bersama, parpol, para pemangku kepentingan, masyarakat, insan pers, baik yang berbasis media maupun yang berbasis masyarakat, untuk bersama-sama mendukung kesuksesan Pemilu 2024," ucap Ninik kepada awak media di Jakarta, Senin (19/6/2023) kemarin.

Ninik menyebut seluruh elemen bangsa Indonesia menjadi bagian penting dalam mewujudkan ekosistem demokrasi yang lebih baik.

"Oleh karena itu, satu dengan yang lainnya, kami berharap, bisa bersinergi sehingga kita bisa mewujudkan demokrasi yang kita harapkan," kata dia.

Ninik sekaligus membeberkan sejumlah poin komitmen para pegiat pers yang disepakati dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumatera Utara, 9 Februari 2023, silam.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut