get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Kota Bogor Target Epicentrum Produk Parekraf

Kelana Nusantara di Kota Bogor, Jadi Forum Diskusi Pelaku Ekonomi Kreatif

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 00:05 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Walikota Bogor Bima Arya mengunjungi pelaku ekonomi kreatif di Kota Bogor. Foto: istimewa

Sebelumnya Menparekraf hadir dalam acara workshop kabupaten/kota (KaTa) kreatif di Bogor Creative Center dalam rangka penguatan ekosistem kabupaten kota kreatif  di Indonesia.

Total kurang lebih 514 kota/kabupaten serta ratusan kota yang didorong masuk ekosistem ekonomi kreatif, khususnya para pelaku ekraf.

Dari jumlah tersebut kata Sandiaga, baru 78 kota yang mengikuti uji petik oleh Kemenparekraf dengan melibatkan pentahelix 360 derajat dalam menentukan sub sektor unggulan.

“Untuk Kota Bogor direncanakan tahun depan tetapi persiapannya dicanangkan tahun 2023, mengingat Kota Bogor ini super kreatif dan harus menjadi inspirasi menyusul Bandung, Jakarta, Ambon dan Pekalongan. Saya yakin dengan ekosistem kuat yang dimiliki, Kota Bogor mampu melakukannya. Apalagi tulang punggung ekonomi Kota Bogor adalah ekonomi kreatif,” kata Sandiaga.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga menyampaikan Kampung Tematik Mulyaharja di Kelurahan Mulyaharja dan Kampung Tematik Perca di Kelurahan Sindangsari akan ditingkatkan pengembangannya melalui pendampingan agar ke depan menjadi lebih baik.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut