get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Kota Bogor Target Epicentrum Produk Parekraf

Kelana Nusantara di Kota Bogor, Jadi Forum Diskusi Pelaku Ekonomi Kreatif

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 00:05 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Walikota Bogor Bima Arya mengunjungi pelaku ekonomi kreatif di Kota Bogor. Foto: istimewa

Sebelumnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan Kota Bogor beruntung menjadi kota pertama yang dikunjungi Menparekraf, Sandiaga Uno setelah beberapa waktu sempat vakum.

“Terima kasih atas kesempatannya untuk memberikan semangat para pelaku UMKM di Kota Bogor. Ini adalah Menparekraf paling energik, dinamik sekaligus paling mengerti apa maunya kita. Perhatian dan dorongan yang diberikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui program pengembangan membuat para pelaku UMKM ekonomi kreatif tetap fokus dan konsisten,” kata Bima Arya.

Namun yang utama kata dia, bagi para pelaku UMKM ekonomi kreatif adalah talent scouting, dibantu untuk coaching, promoting dan financing. Yang saat ini terlihat digarap secara konsisten Kemenparekraf dari hulu ke hilir dengan berbagai macam program. Turun langsung ke warga untuk melihat, memotivasi, memilih dan mengangkat potensi para pelaku UMKM agar produknya naik kelas.

“Kita senang karena nyambung apa yang dilakukan di Kota Bogor membuat semua naik kelas,” kata Bima Arya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut