get app
inews
Aa Read Next : Ramalan Jayabaya: Makna dan Pesan untuk Masa Depan Pulau Jawa

Daulat Budaya Nusantara Apresiasi Komitmen Indika Energy Rawat Kebudayaan

Rabu, 25 Oktober 2023 | 13:10 WIB
header img
Rombongan tim Daulat Budaya Nusantara. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Rombongan kedua Daulat Budaya Nusantara dari sembilan agenda ruwatan nusantara tiba di Jepara Jawa Tengah, setelah sebelumnya memulai awal agenda dari Kediri Jawa Timur, September lalu.

Terkait agenda, pimpinan rombongan Daulat Budaya Nusamtara yang juga Doktor Ilmu Pertahanan, Teguh Haryono mengatakan pertahanan terbaik bagi bangsa Indonesia adalah kebudayaannya.

Teguh paham betul kondisi dunia belakangan ini sedang tidak baik baik saja. Fenomena El Nino atau musim kemarau yang di perkirakan berlangsung sampai dengan bulan Maret 2024, perang Rusia-Ukraina yang belum berakhir, ditambah lagi konflik Hamas-Israel dan suhu politik dalam negeri yang makin memanas jelang pemilu 2024, membuat pertahanan kebudayaan menjadi langkah penting untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan nasional.

"Ruwatan ini akan dilakukan oleh Sujiwo Tejo dengan menggelar Wayangan dan Festival Pasar Rakyat sebagai bentuk Daulat Budaya Nusantara. Terima kasih untuk Indika Energy yang punya komitmen untuk merawat pertahanan kebudayaan bersama kami", jelas Teguh Haryono dalam keterangan tertulis kepada awak media, Sabtu, (21/10/2023) kemarin.

Menurut Teguh, pertahanan terbaik bangsa Indonesia adalah kebudayaannya, dan Daulat Budaya Nusantara ini diselenggarakan sebagai bagian dari Ruwatan (memperbaiki kondisi) kebudayaan yang terkoyak seperti semangat gotong royong yang diwariskan leluhur.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut