get app
inews
Aa Read Next : Mahfud Akui Dongkol Terima Hasil Pilpres, Tapi Tetap Move On

JK Tanggapi Rencana Hak Angket Pilpres 2024: Jalani Saja dan Tak Perlu Khawatir

Minggu, 25 Februari 2024 | 13:46 WIB
header img
JK mengingatkan para pihak yang ingin menggulirkan Hak Angket dugaan kecurangan Pilpres 2024 tak perlu khawatir. (Foto: MPI).

Sementara itu, dari sisi penggugat, hak angket dapat menghilangkan kecurigaan yang selama ini muncul.

“Tentunya, hak angket ini baik bagi kedua belah pihak, karena saat ini banyak isu yang berkembang mengenai adanya masalah. Jadi, jika ada angket dan tidak ada masalah, itu bagus karena dapat menghilangkan kecurigaan,” ujar JK.

Seperti yang diketahui, rencana hak angket bermula dari calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, bersama PDI Perjuangan yang mendorong pengusutan dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024.

Ganjar juga mengajak pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), untuk mengusulkan hak angket kepada DPR.

Sementara itu, dari pihak AMIN, tiga partai politik pengusung pasangan Anies-Muhaimin sepakat untuk ikut dalam gerakan hak angket terkait dugaan kecurangan pemilu yang diinisiasi oleh PDI Perjuangan.

"Kami sudah melakukan evaluasi, termasuk terkait hak angket yang diusulkan oleh Pak Ganjar Pranowo. Kami siap bersama inisiator PDIP untuk menggulirkan hak angket," ujar Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim, dalam konferensi pers di NasDem Tower pada Kamis (22/2/2024).

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut