get app
inews
Aa Read Next : Putri Zulhas Tak Hadiri Sidang Mediasi Sengketa Rumah

Teknologi Pra-Cetak, Percepat Waktu Perbaikan Rumah Tak Layak Huni Menjadi Layak Huni 

Sabtu, 26 Februari 2022 | 12:43 WIB
header img
PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk melalui program #PejuangKOKOHSelamanya merenovasi hunian masyarakat. Foto: ist

JAKARTA - PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) produsen Semen Tiga Roda melalui program #PejuangKOKOHSelamanya berusaha untuk melakukan renovasi hunian bagi masyarakat yang membutuhkan.

Program ini mengajak masyarakat untuk mengusulkan bangunan yang perlu direnovasi melalui postingan foto dan video di sosial media. Indocement kemudian memilih sepuluh bangunan yang akan direnovasi. Program ini berhasil mengumpulkan lebih dari 1.500 rekomendasi.

Ibu Turiyah merupakan salah satu warga yang terpilih dalam program #PejuangKOKOHSelamanya. Beliau merupakan warga Desa Kidangbang, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang yang kondisi rumahnya tidak layak huni. Dinding rumah Ibu Turiyah hanya terbuat dari anyaman bambu, kondisi genteng yang bocor, serta tiang rumah yang sudah rapuh, rumah ini juga tidak memiliki kamar mandi dan akses air bersih. 

Untuk memperbaiki rumah Ibu Turiyah, Indocement menggunakan teknologi beton pra-cetak, sebuah teknologi yang dapat membangun rumah dengan cepat, mudah, kokoh, berkualitas, dan presisi. Seluruh elemen struktur, balok, dan kolom telah diproduksi terlebih dahulu secara presisi dengan kontrol kualitas yang ketat di pabrik dengan menggunakan Semen Tiga Roda, sehingga kekuatannya sangat terjamin dan telah teruji. 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut