get app
inews
Aa Read Next : KPK: Kerja Kedeputian Penindakan Sesuai Prosedur Tercermin Keyakinan Hakim Pada Putusan PK Mardani

Dugaan Penyelewengan Program Beasiswa PIP Polman Dilaporkan Gerakan Mahasiswa Indonesia ke KPK

Minggu, 20 Oktober 2024 | 23:53 WIB
header img
Bukti Lapor Gerakan Mahasiswa Indonesia ke Komisi Pemberantasan Korupsi. (Foto : Istimewa)

“Saya kira KPK punya niat yang jelas dan tegas untuk memproses dan menyelidiki laporan penyelewengan beasiswa PIP. KPK meminta tenggat waktu 30 hari untuk melakukan proses penyelidikan kasus ini. Saya kira ini juga jadi pertanda baik dari KPK untuk menyelesaikan pengaduan ini,” tegasnya.

Diketahui, program penyaluran beasiswa PIP di Polewali Mandar menjadi sorotan banyak pihak karena diberikan kepada para siswa yang tidak layak menerima. Dalam temuan LSM, beasiswa PIP justru disalurkan kepada anak-anak siswa yang merupakan anak sejumlah pejabat teras dan anak-anak Aparatur Sipil Negara (ASN). Padahal, berdasarkan ketentuan, program beasiswa PIP hanya diperuntukkan bagi siswa yang berasal dari keluarga miskin/ rentan miskin.

Beasiswa PIP disinyalir menjadi komoditas politik salah satu calon Bupati Polewali Mandar, yang diketahui merupakan kakak kandung salah seorang Anggota DPR RI.

Diduga program beasiswa PIP dimanfaatkan sebagai alat tebar pesona guna mengarahkan masyarakat agar memilih dirinya sebagai Calon Bupati Polman.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut