Ada Kesenjangan Skill, 3 Tim Capres Ungkap Peluang Generasi Muda Peroleh Kerja

Muhammad Rio Alfin Pulungan
Acara diskusi Total Politik berkolaborasi dengan Talenthub dan Bijak Memilih bertajuk "Mimpi Bonus Demografi: Talenta Muda Masih Bisa Cari Kerja" di Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2023). (Foto: Dok. Total Politik).

"Bayangkan ada 14 kota yang seperti Jakarta, tapi bukan kepadatannya, bukan kesemrawutannya, tapi kota yang dinamis ekonominya seperti Jakarta, kualitas kesehatan dan pendidikannya seperti Jakarta," sambung dia.

Tak mau kalah, Politikus Partai Golkar, Rian Ernest juga memaparkan apa yang menjadi gagasan pasangan Prabowo-Gibran dalam menjawab persoalan lapangan kerja bagi tenaga kerja angkatan muda.

Rian mengatakan Prabowo-Gibran sudah menggagas program untuk memberikan insentif kepada perusahaan agar perusaan tersebut bisa dengan mudah menyerap tenaga kerja muda yang setiap tahunnya mencapai lebih dari dua juta jiwa.

"Prabowo-Gibran merasa bahwa kita harus memberi insentif kepada perusahaan agar lebih mudah menyerap tenaga kerja yang muda," kata rian.

Rian memaparkan salah satu program Prabowo-Gibran untuk menyerap tenaga kerja muda lebih cepat.

"Salah satu program Pak prabowo untuk menyerap tenaga kerja muda lebih cepat adalah, mendorong perusahaan menempatkan angkatan kerja usia 18 sampai 24 sebagai karyawan, tapi dibantu juga dengan subsidi, premi asuransi selama 12 bulan," sambungnya.

Editor : Lusius Genik NVL

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network