Satlak Olahraga Disabilitas, Upaya Terobosan NPCI Kabupaten Bogor Gali Talenta Atlet Difabel

Asep Syahmid
Salah satu sesi kegiatan Satlak Olahraga Disabilitas (SOD) yang digelar NPCI Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

Lebih lanjut, kata Misbah, NPCI juga membentuk pengelola SOD yang profesional dan punya dedikasi yang sangat bagus pada olahraga disabilitas. "Semua program SOD dijalankan oleh pengelola yang ditetapkan oleh SK NPCI Kabupaten Bogor," papar Misbah.

Para pengelola SOD terdiri dari para pelatih semua cabor yang ada di SOD, psikolog, ahli gizi, dokter dan bidang akademik serta kurikulum.Beberapa cabang olahraga yang ada di SOD diantaranya Atletik, Renang, Panahan, Menembak, Tenis Meja, Bulutangkis dan Catur.

"Tidak semua cabor yang ada di NPCI masuk dalam pembinaan SOD. Makanya kami nantinya akan membakukan cabor cabor apa saja yang ideal harus masuk dalam program SOD. MInimalnya cabor yang dipertandingkan pada Peparpeda dan Peparpenas," ucap Misbah.

Misbah optimis kedepannya para atlet SOD NPCI Kabupaten Bogor akan jadi atlet masa depan yang bisa membela Indonesia pada ajang Asean Para Games ( APG) ataupun Asian Paralympics. 

Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network