Guna Kepentingan Pemeliharaan, Pemkot Bogor Tutup Alun-Alun Kota Mulai 29 Juli Hingga 6 Oktober 2024

Furqon Munawar
Tampak zona bermain di Alun Alun Kota Bogor, bagian yang akan ditutup sementara guna kepentingan pemeliharaan. (Foto : iNews.id/MPI)

BOGOR, iNewsBogor.id - Dalam rangka pemeliharaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menutup alun-alun mulai dari zona botani, zona jogging track, zona plaza dan zona taman bermain anak termasuk toilet. Penutupan akan berlangsung selama dua bulan, terhitung Senin (29/7/2024) sampai dengan (6/10/2024).

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah usai rapat persiapan penutupan alun-alun di Resto ASN, Jalan Merdeka Nomor 68, Kota Bogor, Jumat (26/7/2024).

Syarifah menuturkan, Pemkot Bogor melakukan pemeliharaan dengan penutupan agar hasilnya lebih bagus dibandingkan dengan tidak menutup alun-alun. Pasalnya, berdasarkan pengalaman, pemeliharaan tanpa ditutup hasilnya kurang memuaskan karena tanaman rentan kering dan rusak.

"Jadi mulai tanggal 29 Juli sampai 6 Oktober 2024 alun-alun akan dilakukan penutupan.Nah, untuk penutupan tentu saja kita perlu koordinasi, karena nanti dengan penutupan itu akan banyak instansi-instansi yang terkena dampaknya," ujar Syarifah.


Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah (tengah kacamata) saat memimpin rapat konsolidasi persiapan penutupan Alun-Alun guna kepentingan pemeliharaan. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Ia menerangkan, penutupan alun-alun ini tidak memakai sekat seperti saat pemeliharaan di Sempur. Sebaliknya, lebih kepada penutupan seluruh akses masuk yang akan dijaga park ranger. Begitu pula akses masuk ke stasiun melalui alun-alun akan ditutup PT. KAI.



Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network