Kompetisi Foto dan Video Satwa Internasional 2024: Inovasi Taman Safari Indonesia

Ifan Jafar Siddik
Taman Safari Indonesia Gelar Kompetisi Foto dan Video Satwa Internasional IAPVC 2024 di Bogor. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

Kategori Kompetisi IAPVC 2024 terdiri dari:

  • Endemic Animal: Menampilkan keanekaragaman hayati satwa endemik Indonesia.
  • General: Menampilkan berbagai jenis satwa liar dari seluruh dunia.
  • Sosial Media: Terbuka untuk semua kalangan, memungkinkan siapa saja untuk berpartisipasi dan berbagi karya mereka di platform media sosial.

General Manager Taman Safari Bogor, Lies Yuwati, mengungkapkan kegembiraannya, "Kami sangat bersemangat untuk melihat bakat dan semangat luar biasa yang dibawa oleh para peserta setiap tahun. Ini bukan hanya tentang menangkap gambar yang menakjubkan; ini tentang meningkatkan kesadaran akan konservasi satwa liar dan menginspirasi orang lain untuk menghargai dan melindungi dunia alam kita."

Kompetisi IAPVC ini terbuka untuk fotografer dan videografer dari segala tingkat keahlian. Hasil karya peserta akan dinilai oleh panel juri yang terdiri dari tokoh-tokoh ternama dalam bidang fotografi, seperti Arbain Rambey, Regina Safri, Alexander 'Amrazing' Thian, Adam Zagr, dan Agus Santoso.

Taman Safari Indonesia adalah taman rekreasi bertema dan situs konservasi kelas dunia yang tersebar di enam lokasi dan empat resort di seluruh Indonesia. Dengan lebih dari 9.325 satwa dari 409 spesies, taman ini menarik lebih dari 6 juta pengunjung setiap tahunnya. Sejak didirikan pada tahun 1980, Taman Safari Indonesia telah berperan penting dalam menyelamatkan, merehabilitasi, dan melepaskan ribuan satwa kembali ke alam liar. Organisasi ini telah meraih empat sertifikasi internasional dan 20 penghargaan nasional serta internasional atas upayanya dalam bidang konservasi dan pariwisata.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network