Kompetisi Foto dan Video Satwa Internasional 2024: Inovasi Taman Safari Indonesia

Ifan Jafar Siddik
Taman Safari Indonesia Gelar Kompetisi Foto dan Video Satwa Internasional IAPVC 2024 di Bogor. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Taman Safari Indonesia kembali mengadakan road show terakhir untuk kompetisi foto dan video satwa International Animal Photo and Video Competition (IAPVC) 2024 di Taman Safari Bogor, Cisarua, Kabupaten Bogor. Acara ini diselenggarakan setelah sebelumnya sukses diadakan di Taman Safari Prigen dan Solo Safari.

Marcom Manager Taman Safari Bogor, Danang Wibowo, menyampaikan bahwa IAPVC ke-33 yang berlangsung sejak 8 Juni hingga 25 Agustus 2024 merupakan bagian dari komitmen Taman Safari Indonesia dalam bidang rekreasi, edukasi, dan konservasi. Sebagai lembaga yang berdedikasi pada pelestarian satwa liar dan pendidikan publik, Taman Safari Indonesia terus berusaha untuk menumbuhkan apresiasi yang lebih dalam terhadap alam melalui inisiatif seperti kompetisi ini.

"Tahun ini, Taman Safari Indonesia memperkenalkan kategori baru yaitu 'Photo Enthusiast' yang ditujukan bagi peserta berusia 10-18 tahun. Kategori ini bertujuan untuk mendorong partisipasi generasi muda dalam upaya konservasi, menanamkan kecintaan dan kepedulian terhadap satwa sejak dini," ungkap Danang.

Tingkat partisipasi fotografer dan videografer pada IAPVC tahun lalu mencapai 5.900 peserta dengan lebih dari 16.000 karya yang terdaftar. Tahun ini, Taman Safari Indonesia menargetkan peningkatan partisipasi hingga 7.000 - 8.000 peserta dan 17.000 - 20.000 karya yang didaftarkan.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network