get app
inews
Aa Read Next : Daftar Acara IIMS 2024 yang Tak Boleh Dilewatkan

Film Korea Teromantis, Nomor 2 Terinspirasi Dari Film Dibintangi Aktor Legendaris Charlie Chaplin

Jum'at, 23 September 2022 | 17:16 WIB
header img
Film Korea Teromantis, Nomor 2 Terinspirasi Dari Film Dibintangi Aktor Legendaris Charlie Chaplin. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

4. The Handmaiden (2016)


Foto : Yahoo/iNewsBogor.id

 

Berasal dari sutradara film hit noir Oldboy, The Handmaiden adalah mahakarya yang membawa penonton melampaui batas pemahaman masyarakat tentang kebenaran dan kebohongan. Sebagian thriller, sebagian romansa dan berlatar di Korea yang dikuasai Jepang, film ini menceritakan kisah cinta dua wanita, Lady Hideko (Kim Min-hee) dan Sook-hee (Kim Tae-ri). Lady Hideko adalah pewaris kaya yang tinggal di sebuah perkebunan terasing dan sering mencoba untuk membebaskan dirinya dari kendali paman Kouzuki (Cho Jin-woong). Di sisi lain, Sook-hee, seorang penipu, dipekerjakan sebagai pembantu Hideko untuk mencuri kekayaannya. Film ini dengan hati-hati dibagi menjadi tiga bab dengan masing-masing memiliki kepentingannya sendiri. Juga, film ini membawa banyak emosi seperti nafsu, kemarahan, romansa, dan sensualitas ke tingkat yang sama sekali baru.

5. Il Mare (2000)


Foto : Yahoo/iNewsBogor.id

 

Film ini menceritakan kisah cinta Kim Eun-ju (Jun Ji-hyun) dan Han Sung-hyun (Lee Jung-jae), yang tinggal di rumah yang sama, tetapi pada interval waktu yang berbeda, terpisah dua tahun. Saat berangkat dari Il Mare, sebuah rumah tepi laut, dia meninggalkan kartu Natal di kotak surat ajaib. Surat itu diterima oleh seorang mahasiswa arsitektur pada 1997 dan persahabatan yang manis terjadi. Mengusung genre komedi romantis pada umumnya, Il Mare adalah film yang tenang, sedih dan romantis. Film ini berhasil mengintegrasikan fiksi ilmiah dan romansa dengan konsep plot yang melampaui waktu. Juga, sebuah remake Amerika dari film berjudul The Lake House yang dibintangi Keanu Reeves dan Sandra Bullock, dirilis pada 2006.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut