get app
inews
Aa Read Next : Dispora Matangkan Persiapan Porpemkab Bogor 2024

Miris Angka Putus Sekolah di Kabupaten Bogor, Forum Jurnalis Satu Gandeng PKBM Buka Sekolah Gratis

Kamis, 06 Oktober 2022 | 08:57 WIB
header img
Miris Angka Putus Sekolah di Kabupaten Bogor, Forum Jurnalis Satu Gandeng PKBM Buka Sekolah Gratis. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Forum wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Satu menjalin Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bakti Nusa untuk membuka sekolah gratis bagi masyarakat di Kota dan Kabupaten Bogor.

Sekolah gratis ini bertujuan untuk menentaskan generasi putus sekolah di masyarakat baik dari jenjang Sekolah Dasar, tingkat Sekolah Menengah Pertama, maupun jenjang Sekolah Menengah Atas.

"Dalam mengurangi angka putus sekolah, Forum Jurnalis Satu lakukan kerjasama serta penandatangan nota kesepahaman (MoU) di sekolah SMK & PKBM Bakti Nusa, yang berlokasi di Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor," kata Ketua Forum Jurnalis Satu Yudi Surahman.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Yudi menyampaikan, angka putus sekolah di wilayah Bogor sendiri terbilang cukup tinggi. Berdasarkan data Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, tercatat ada 1.884 anak yang bersekolah di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten itu berhenti sekolah di tengah jalan sepanjang tahun 2021.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut