get app
inews
Aa Read Next : KONI Kabupaten Bogor Dukung PORDASI Jadi Tuan Rumah Cabor Equestrian Porprov Jabar 2026

Miris Angka Putus Sekolah di Kabupaten Bogor, Forum Jurnalis Satu Gandeng PKBM Buka Sekolah Gratis

Kamis, 06 Oktober 2022 | 08:57 WIB
header img
Miris Angka Putus Sekolah di Kabupaten Bogor, Forum Jurnalis Satu Gandeng PKBM Buka Sekolah Gratis. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

"Dari data di kami untuk anak putus sekolah 2021 untuk jenjang SD Negeri sebanyak 1.196 anak dan dari swasta 54 anak, untuk jenjang SMP Negeri sebanyak 134 anak dan dari swasta 500 anak. Paling banyak di SD," jelas Yudi.

Sisi lain, kata Yudi, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Bogor Keliling (Boling)  menyampaikan Boling dilakukan guna melihat langsung implementasi berbagai program pembangunan di setiap wilayah kecamatan se-Kabupaten Bogor. Mulai dari program dinas, program bantuan keuangan Samisade yang diturunkan ke desa.

"Tadi kami sudah keliling wilayah Kecamatan Tamansari, melihat langsung pelaksanaan program kegiatannya. Keberhasilan pembangunan di wilayah ini perlu sinergi yang kuat antara Kades dan Camat agar program pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya bisa terlaksana dengan baik," jelasnya.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Dengan kondisi itu, lanjut Yudi, kerjasama ini merupakan langkah peran jurnalis untuk mengurangi angka putus sekolah melalui program sekolah gratis di masyarakat, yang berada di Kota Bogor maupun di Kabupaten Bogor.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut