get app
inews
Aa Read Next : Kandidat Kota Percontohan Anti Korupsi, Kehadiran SiBadra Menarik Perhatian KPK

Daftar 100 Pengacara Top Indonesia 2021, Hotman Paris Hutapea Urutan 44

Senin, 21 Juni 2021 | 09:09 WIB
header img
Hotman Paris Hutapea masuk dalam daftar 100 pengacara top Indonesia 2021 yang diterbitkan Asia Business Law Journal. (Foto: Okezone).

JAKARTA, iNews.id Hotman Paris Hutapea masuk dalam daftar 100 pengacara top Indonesia 2021. Daftar disusun Asia Business Law Journal. Namun dalam daftar ini, advokat yang terkenal glamour itu menduduki urutan 44.

Asia Business Law Journal menyusun peringkat tersebut didasarkan pada penelitian ekstensif dan pendapat dari penasihat internal di Indonesia maupun negara lain, serta mitra firma hukum Indonesia di luar negeri.

Hampir semua pengacara dalam daftar tersebut tinggal di DKI Jakarta. Ini mencerminkan pentingnya keberadaan mereka di antara regulator keuangan dan dalam karidor kekuasaan di pemerintahan. 

Beberapa komentar yang disampaikan klien pengacara dalam daftar ini kepada Asia Business Law Journal menunjukkan mereka tidak hanya mencari pengacara yang sangat berpengalaman di bidangnya dan responsif dalam memberikan pelayanan, tapi juga mampu memenuhi kebutuhan klien dan dapat diandalkan dalam memandu proyek di masa pandemi. 

Sebagai pasar negara berkembang utama dan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia mendapat perhatian investor. Namun menavigasi kerangka peraturan negara bukan hal mudah, sehingga banyak pengacara dalam daftar ini mendapat pujian atas saran mereka.

Iqbal Hadromi, misalnya, dipuji oleh Direktur Keuangan Internasional Vantage Drilling di Dubai, Kenneth Howden atas bantuannya mendirikan entitas di Indonesia. 

"Ketika operasional baru dimulai, kami mendapat saran yang diperlukan tentang bagaimana kami dapat beroperasi, dengan membantu mendaftar ke semua otoritas dan menyiapkan rekening bank," ujar Howden.

Selain itu, ada beberapa nama lain yang familiar, seperti mantan pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah.

Berikut daftarnya:

1. Bono Daru  Aji (Assegaf Hamzah & Partners)
2. Lia Alizia (Makarim & Taira S)
3. Miriam Andreta (Walalangi & Partners)
4. Ignatius Andy (Ignatius Andy Law Office)
5. Arie Armand (Armand Yapsunto Muharamsyah)
6. Ahmad Fikri Assegaf (Assegaf Hamzah & Partners)
7. Ibrahim Sjarief Assegaf (Assegaf Hamzah & Partners)
8. Ivan Ferdiansyah Baely (IABF)
9. Wahyuni Bahar (Bahar)
10. Theodoor Baker (ABNK)

Editor : ZenTeguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut