get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan, No 6 Baik Untuk Tulang

5 Jenis Buah Bantu Produksi Pelumas Wanita Secara Alami

Jum'at, 09 Desember 2022 | 10:05 WIB
header img
Buah buahan bantu produksi pelumas secara alami pada wanita. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

Berikut 5 Buah buahan yang Membantu Meningkatkan Pelumasan Vagina

1. Apel

Vitamin dalam apel dapat membantu meningkatkan kenikmatan seksual wanita. Berdasarkan penelitian pada 2014, wanita yang makan apel setidaknya sekali sehari memiliki dorongan seks yang lebih baik. Phytoestrogen Phloridzin yang ditemukan dalam apel dianggap berfungsi sebagai penambah fungsi seks yang lebih baik, pelumasan, gairah, dan kemampuan untuk orgasme.

Para peneliti dari Santa Chiara Regional Hospital di Trento, Italia berpendapat bahwa semakin banyak apel yang dikonsumsi oleh wanita, semakin tinggi tingkat fungsi dan lubrikasi seksual. Tak hanya itu, apel mengandung antioksidan yang berfungsi sebagai bantuan untuk merangsang aliran darah ke vagina. Hal ini menyebabkan tubuh akan mengalami kenikmatan intim dan orgasme.

2. Kiwi

Kiwi merupakan buah hijau yang penuh dengan nutrisi seperti potasium, vitamin K, vitamin E, folat. Kandungan ini merupakan elemen sehat untuk vagina. Buah ini mengandung vitamin C yang tinggi dan antioksidan yang membantu meningkatkan bakteri baik di vagina agar tetap sehat dan terlumasi.

Meski begitu, vagina biasanya akan membersihkan dirinya sendiri dari dalam melalui sekresi alami yang juga dikenal sebagai cairan. Keputihan membantu melindungi vagina dari bakteri eksternal yang dapat merusak kesehatan seksual wanita.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut