get app
inews
Aa Read Next : Pesan Khusus untuk Ganjar dari Ponpes Krapyak Yogyakarta

Ganjar Silaturahim ke Ponpes Buntet Cirebon, Akui Takjub dengan Pengetahuan Digital Santri

Rabu, 02 Agustus 2023 | 11:43 WIB
header img
Ganjar Pranowo mengaku takjub dengan pengetahuan digital santri Ponpes Buntet Cirebon. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet di Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. Selama kunjungannya, ia hadir dalam sebuah seminar nasional yang bertujuan "mewujudkan Indonesia Emas 2045".

Kunjungan Ganjar disambut hangat oleh pengurus dan sesepuh Ponpes Buntet, serta ribuan santri yang telah menantikan kehadirannya di pintu masuk aula pertemuan Mbah Muqoyyim.

Seminar nasional ini merupakan bagian dari peringatan Haul Almarhum sesepuh Pondok Pesantren Buntet yang berlangsung hingga akhir pekan.

Dalam acara tersebut, Ganjar berdialog dengan sejumlah ulama dan ribuan santri Ponpes Buntet tentang pentingnya kesetaraan dan pengetahuan di masa depan.

Ganjar memberikan dorongan kepada seluruh santri untuk gigih dalam mengejar pengetahuan dan impian-impian terkait masa depan Indonesia, sehingga tidak tertinggal dari pengetahuan masyarakat di luar pondok pesantren.

“Disini saya menemukan suasana kebatinan yang membuat optimis dari Pondok pesantren, yang mereka tidak kalah dengan pengetahuan masyarakat yang ada di luar. intelektualnya tidak kalah, terbukti mereka sekolahnya tinggi,” katanya usai mengisi seminar di Ponpes Buntet Cirebon. Selasa (01/08/2023).

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut