get app
inews
Aa Read Next : Takjub Pembangunan IKN Saat Hadiri Upacara Kemerdekaan, Ini Komentar Ketum Relawan Plat K

Rocky Gerung: Pak Jokowi Paham Saya Mengkritik Kedudukan Publiknya, Makanya Tidak Lapor Polisi

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 21:06 WIB
header img
Kolase foto Rocky Gerung dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rocky meyakini ada kecurangan dalam penggunaan Omnibus Law dalam menyederhanakan sejumlah undang-undang, termasuk UU Ketenagakerjaan.

“Kita tahu bahwa undang-undang itu udah bolak-balik ditolak MA, diputar lagi dengan asumsi bahwa itu bisa jadi perpu, lalu barang yang sama dijadikan undang-undang. Itu yang saya sebut sebagai, apa, permainan semacam itu? Masa pemerintah menipu kebijakan? Jadi saya memang pro buruh,” tegasnya.

Selain itu, Rocky juga membantah tudingan dirinya memprovokasi massa buruh untuk menggelar unjuk rasa pada 10 Agustus 2023 mendatang.

“Lalu saya dianggap mengompori buruh untuk 10 Agustus, bukan. Buruh itu memang sudah berencana secara periodik untuk demonstrasi, bukan saya komporin. Saya tau bahwa buruh merencanakan itu dari awal, dan sejak dua tahun lalu Gerakan buruh kan terus-menerus tuh. Jadi apa yang salah di situ tuh? Lalu saya dianggap mendorong makar segala macam,” jelasnya.

“Itu kasus yang menyebabkan keriuhan itu, saya membela buruh di pidato itu. Tetapi tentu kekuasaan menganggap bahwa Gerakan buruh ini akan mengalami eskalasi. Karena itu dicari cara supaya digembosi,” pungkas Rocky.

 

 

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut