get app
inews
Aa Read Next : Komisi IX DPR RI Soroti Risiko Stunting Akibat Kenaikan Inflasi

Anggota Komisi IX DPR RI Nur Nadlifah Ingin Angka Prevalensi Stunting Jadi Satu Digit

Senin, 07 Agustus 2023 | 23:06 WIB
header img
Anggota Komisi IX DPR-RI, Nur Nadlifah. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Anggota Komisi IX DPR-RI, Nur Nadlifah menegaskan program percepatan penurunan stunting di tanah air, harus dilakukan secara konsisten, bersama dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Tujuannya, supaya bisa menurunkan prevalensi stunting nasional hingga satu digit.

“Harus bisa satu digit, tidak boleh dua digit. Indonesia itu kepulauan, masyarakatnya luas. Kalau 0 persen jalannya masih jauh. Tetapi kalau Tuhan sudah menghendaki, ya bisa saja. Intinya, kita harus bisa mencapai satu digit,” kata Nadlifah dalam keterangan resmi kepada awak media di Jakarta, Sabtu (29/7) pekan lalu.

Politisi PKB ini menjelaskan permasalahan stunting membutuhkan kerja sama semua pihak. Pasalnya, penyelesaian stunting tidak sederhana lantaran menyangkut pola pikir, pola asuh, dan kebiasaan masyarakat.

"Kalau ditanya komitmen, begitu saya dilantik di DPR RI, yang saya ambil adalah Komisi IX. Karena di situ menangani kesehatan masyarakat, ibu dan anak, juga kependudukan yang di dalamnya ada stunting," ujarnya seperti dilansir dari situs DPR.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut