get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Korupsi SPPD Fiktif, Polda Riau Periksa Mantan Sekretaris Dewan DPRD Provinsi

Pj Bupati Asmawa Tosepu Pertegas Komitmen Pemkab Bogor Dalam Pencegahan Korupsi

Kamis, 27 Juni 2024 | 23:08 WIB
header img
Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu beserta jajaran Pemkab Bogor saat menerima Tim Monitoring dan Evaluasi Monitoring Center for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Ruang Rapat Bupati Bogor. (Foto : Istimewa)

Rencana aksi tersebut mengakomodir serta menjawab indikator dan sub indikator MCP tahun 2024, dan diharapkan dapat meningkatkan capaian MCP tahun 2024.

“Memperhatikan pedoman pelaksanaan MCP tahun 2024, Pemkab Bogor telah menyusun tim MCP yang ditetapkan dengan Surat Keputusan Bupati. Tim MCP juga, telah menyusun rencana aksi MCP 2024 dan rencana aksi SPI tahun 2024," kata Asmawa.

Asmawa menambahkan, berbagai upaya melalui proses koordinasi dan sosialisasi juga telah kami lakukan kepada seluruh perangkat daerah, dan beberapa rencana aksi dimaksud sudah diagendakan khusus, oleh perangkat daerah pengampu delapan area intervensi MCP KPK.


Tampak para pejabat di lingkungan Pemkab Bogor tengah fokus memperhatikan arahan dan paparan. (Foto : Istimewa)

 

Kasatgas Wilayah II Koordinasi dan Supervisi KPK RI, Arif Nurcahyo menuturkan, Pemerintah Kabupaten Bogor harus menjadi barometer pencegahan korupsi bagi daerah lainnya. Diharapkan dengan strategi pencegahan korupsi ini, teman-teman di daerah mampu melaksanakan pencegahan korupsi.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut