Jokowi Tunjuk Para Wartawan Senior Jadi Dubes RI

Muhammad Rio Alfin Pulungan
Presiden Jokowi, melantik 12 dubes LBBP RI untuk negara sahabat, di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/06/2023). Di antara yang dilantik adalah para wartawan senior. (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk para wartawan senior dari media nasional ternama menjadi duta besar (dubes) RI di beberapa negara.

Jokowi juga melantik Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah, sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Norwegia dan Islandia secara bersamaan.

Pelantikan Faizasyah dilaksanakan di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (26/6). Ia dilantik bersama dengan sebelas duta besar lainnya.

"Demi Allah saya bersumpah/ demi Tuhan saya berjanji/ om atah parama wisesa aaya bersumpah bahwa saya untuk diangkat sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkusa Penuh akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Jokowi yang kemudian diikuti oleh dua belas duta besar yang dilantik di Istana Kepresidenan Jakarta.

Selain Faizasyah, terdapat juga sejumlah wartawan senior yang dilantik jadi dubes. Mereka adalah Meidyatama Suryodiningrat, kepala perusahaan media massa Antara, yang ditunjuk sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Rumania dan Republik Moldova. 

Selanjutnya, ada Michael Trias Kuncahyono, mantan wartawan Kompas, yang ditunjuk sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Takhta Suci dan berkedudukan di Vatikan.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network