Gelombang PHK Meningkat, UI Corpora dan Studec Internasional Inisiasi Pelatihan Industri Kreatif

Patris Arifin
UI Corpora bersama Lembaga Studec Internasional mengatasi maraknya gelombang PHK dengan menginisiasi program pelatihan untuk mencetak profesional di bidang industri digital dan kreatif. Foto: Dok. UI Corpora.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin sebelumnya mengatakan bahwa untuk menunjang perkembangan ekonomi digital Indonesia, pemerintah membutuhkan 9 juta talenta digital per tahunnya.

Menanggapi fenomena ini, UI Corpora, sebuah holding company Universitas Indonesia, bersama Lembaga Studec Internasional menginisiasi program pelatihan untuk mencetak profesional di bidang industri digital dan kreatif

Program pelatihan ini akan berlangsung selama 8 bulan dengan kurikulum yang disesuaikan dengan perkembangan industri dan berfokus pada penerapan ilmu langsung di lapangan. 

"Kami optimis, program ini dapat menjadi salah satu solusi peluang kerja baru dengan mencetak banyak talenta baru di dunia digital dan kreatif," ujar Koordinator Program Digital Business Professional, Lembaga Studec Internasional, Ardiansa Rachmawan, dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat (17/5/2024).

Program ini akan diisi oleh praktisi-praktisi industri digital, baik pengajar dari dalam negeri maupun internasional, sehingga siswa diharapkan mampu menerapkan ilmu sesuai dengan kompetensi dan keahliannya setelah lulus.

Dua program yang akan dibuka dalam digital professional class ini adalah Digital Business Professional dan Digital Creative Professional.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network