Pengmas UI Dorong Milenial dan Pelaku UMKM di Depok Melek Teknologi

Thomas Pulungan
Universitas Indonesia atau UI mendorong kaum milenial dan perempuan pelaku UKM di Kota Depok melek teknologi dalam berwirausaha.(Foto: IST)

DEPOK,iNews.id- Universitas Indonesia atau UI mendorong kaum milenial dan perempuan pelaku UKM di Kota Depok melek teknologi dalam berwirausaha. Hal ini ditekankan oleh Direktorat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Indonesia (DPPM UI)

Hal ini agar pelaku UKM milenial dan perempuan dapat meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga di masa pandemi Covid-19.

Saat ini, DPPM UI sedang menjalankan kegiatan pengabdian masyarakat (pengmas) dengan mengangkat tema “Peningkatan kapasitas kemandirian pelaku UKM di era pandemi melalui creative digital marketing dalam membangun ketahanan ekonomi di Depok”. 

Kegiatan pengmas ini diketuai Rahmi Setiawati selaku Ketua Program Studi Produksi Media Vokasi UI bersama dengan Arius Krypton Onarelly selaku Ketua Prodi Studi Penyiaran Multimedia Vokasi UI.

Rahmi Setiawati mengatakan, kondisi pandemi membuat pelaku UKM perlu merubah strategi agar dapat bertahan dalam menjalankan usahanya. Diperlukan strategi baru melalui pendekatan teknologi pada usahanya. 

Untuk itu, perlu dilakukan kegiatan yang bertujuan memberikan peningkatan kapasitas kemandirian bagi para pelaku UKM, salah satunya dengan melakukan pelatihan tentang creative digital marketing. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network