Pengmas UI Dorong Milenial dan Pelaku UMKM di Depok Melek Teknologi

Thomas Pulungan
Universitas Indonesia atau UI mendorong kaum milenial dan perempuan pelaku UKM di Kota Depok melek teknologi dalam berwirausaha.(Foto: IST)

"Tujuan kegiatan ini di antaranya membangun kesadaran wirausaha dengan menerapkan perkembangan teknologi digital yang menyebabkan produk dengan cepat diterima oleh pangsa pasar dan dapat diakses melalui platform digital," ujar Rahmi dalam keterangan tertulisnya diterima Senin (27/12/2021). 

Sebagai tahap awal kegiatan, telah dilakukan pemetaan potensi masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Cimanggis dan Sukmajaya. Sasaran untuk wilayah Cimanggis adalah mendorong peningkatan kapasitas kelompok milenial untuk berwirausaha melalui kegiatan bersama dengan lembaga pendidikan non formal Bina Mutu Bangsa. 

Kaum milenial Cimanggis diberi pelatihan tentang membangun kemasan makanan dan penentuan nama atau merek pada produk kuliner yang dihasilkan. Dari Bina Mutu Bangsa juga melatih mereka keterampilan memasak untuk produk kuliner, yaitu bakso malang.

Sedangkan program untuk Kecamatan Sukmajaya sasarannya adalah kelompok perempuan, dengan dominan adalah ibu-ibu melalui komunitas rajutan. Mereka diberi pelatihan tentang marketing digital sehingga produk hasil rajutan dapat menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Sementara materi keterampilan fokus pada teknik merajut bekerja sama dengan Charlie Rajut. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network